Cara Agar Blog Tidak Bisa di Copy Paste

Salam Relacks..

oke! kali ini gue mau share tentang tutorial Cara Agar Blog Tidak Bisa Di Copy Paste atau dalam bahasa gaul anak jaman sekarang (COPAS). kenapa gue bikin ini tutorial?

berawal dari eneknya gue sama para plagiat blogger yang gak tau diri, ketika berselancar di dunmay mereka asal COPAS artikel orang tanpa tulis sumber referensinya darimana, atau tanpa editing,dll.

dikira bikin tulisan/artikel itu gak pake mikir kali yak! seenak jidat sama dengkulnya aja maen COPAS. mending kalo ninggalin komen di artikel yang bersangkutan atau minta ijin dulu sama empu yang punya lapak, ini malah asik Copas doang trus ngilang gitu aja udah kayak copet. diposting pula di blognya dengan judul dan tulisan yang sama persis dan parahnya lagi.. waktu ke-GEP mereka malah pura2 ninja dan cuek bebek. ckckck

So, gue langsung aja deh mulai yakk!

Cara Agar Blog Tidak Bisa di Copy Paste (COPAS) sebenernya adalah hanya bagaimana cara menonaktifkan beberapa fungsi mouse dan keyboard komputer ketika berada di blog kita dalam hal ini blogspot/blogger. karena gue pengguna blogger, kalo wordpress atau yang laen gue kurang paham.

Cara ini sebenernya lumayan gampang dan lumayan efektif buat ngerjain para plagiat cupu yang gagap sama teknologi. tapi kurang efektif buat plagiat master yang gak nyerah sama apa yang kita lakuin, karena mereka punya segudang cara buat COPY tulisan kita.

tapi setidaknya, cara ini bisa meminimalisir pembajakan tulisan yang udah kalian buat dengan susah payah. berikut langkah-langkahnya :

1. Login ke akun Blogger. (utamakan pake akun kalian sendiri, jangan pake akun orang yaa..)
2. Klik kolom Template >>terus>> Edit HTML.
3. Cari kode </head> (pake ctrl+f biar lebih cepet).
4. Copy terus paste script dibawah ini tepat di bawah kode </head>

<SCRIPT type="text/javascript">
if (typeof document.onselectstart!="undefined") {
document.onselectstart=new Function ("return false");
}
else{
document.onmousedown=new Function ("return false");
document.onmouseup=new Function ("return true");
}
</SCRIPT>

5. Save template dan coba lihat hasilnya.

Selamat mencoba dan semoga berhasil...



Salam Relacks lagi ahh...


adafiagha (DfD)

0 komentar:

Posting Komentar