BBM untuk Android Galaxy Mini GT S-5570 dan sejenisnya





kabar baik buat kalian pengguna android kelas low-end atau menengah kebawah!
kenapa? karena sekarang aplikasi BBM (Blackberry Messenger) udah bisa kalian gunakan di android jadul kalian. terutama Samsung Galaxy Mini GT S-5570


tenang aja, gak usah malu atau pesimis walau kalian pengguna android versi jadul kayak gue.. karena gak menutup kemungkinan buat kalian untuk menikmati fitur BBM layaknya gadget-gadget mahal diluar disana.
apapun alasan kalian untuk menggunakan android versi jadul kayak gue, kalian tetep bisa eksis BBMan kok.. asalkan gadget android kalian minimal gingerbread 2.3.3 dan kalo bisa di upgrade lagi biar jadi Jelly Bean 4.2.2. kalo masih froyo gimana?

tenang! gak usah sedih, sebelumnya gue udah kasih tutorial tentang Cara Update Samsung Galaxy Mini GT S-5570. dan untuk merk lainnya seperti Galaxy Mini 2, Galaxy Young/Young Duos, Galaxy Ace/Ace Duos dan beberapa merk lokal seperti Cross, Imo dsb tetep bisa Upgrade dengan cara yang hampir sama, paling cuma beda di perangkatnya aja..

kembali ke topik pembahasan, aplikasi BBM ini bisa di install dan dijalankan dengan baik tetapi dengan syarat minimal udah menggunakan android gingerbread 2.3.3 atau Jelly Bean 4.2.2, jadi sekali lagi yang masih froyo belom bisa alias harus di upgrade dulu. untuk prosesor kayaknya gak ada masalah walaupun masih pake arsitektur lama seperti ARMV6 kayak punya gue.

versi yang gue coba ini adalah versi BBM standart dan belom ada fitur BBM Chanel dan BBM Voice-nya, tapi lumayanlah bisa BBMan secara normal dan bikin gadget kalian gak cupu-cupu amat.

sebelum donlot dan install, ada hal-hal yang perlu diperhatikan ketika ingin menjalankan BBM versi gingerbread ini :
  • pastikan android kalian minimal gingerbread 2.3.3 atau Jelly Bean 4.2.2.
  • waktu konek BBM usahakan signal provider kalian berada dijaringan internet cepat, minimal 3G.
  • jangan terlalu banyak aplikasi yang terinstall di gadget kalian, apalagi yang bikin performa gadget kalian jadi berat.
  • membuat Blackberry ID terlebih dulu biar gak ribet.
Berikut Screenshot BBM di android Galaxy Mini GT S-5570 Jelly Bean punya gue :





oke langsung direct aja ya ke link donlotnya :

BBM apk : klik disini via (Mediafire)



0 komentar:

Posting Komentar